RD: Kami Masih Butuhkan Bio Paulin

Foto/Ist

Palembang – Status bek Sriwijaya FC, Bio Paulin akhirnya menemui kejelasan. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad ‘RD’ Darmawan memutuskan akan tetap mempertahankan Bio untuk mengisi lini belakang Laskar Wong Kito.

Keputusan tersebut diambil RD setelah melihat performa Bio pada tiga pertandingan terakhir Piala Presiden 2018. Kontrak Bio sendiri di Sriwijaya FC akan berakhir pada Maret 2018 mendatang.

Berita Sejenis
1 daripada 4.028

“Untuk Bio, kami masih membutuhkannya di lini belakang. Saya sudah rekomndasikan kepada manajemen untuk bernegoisasi (soal kontrak) dengan Bio,” kata RD, Kamis (1/2/2018).

Meskipun beberapa kali kerap melakukan kesalahan saat pertandingan, namun RD menilai Bio masih layak untuk memperkuat Sriwijaya FC.

Bahkan, pada laga Piala Presiden tersebut Bio selalu menempati starting eleven. Tidak hanya itu, RD pun sempat mempercayakan Bio menjadi Kapten tim ketika Yoo Hyun Koo tak di mainkan saat melawan PSM Makassar.

“Jangan hanya melihat kesalahan yang pernah dibuatnya. Semua juga harus melihat sisi positif dari apa yang dilakukan Bio untuk SFC. Saya menilai, dia tidak selalu melakukan kesalahan. Beberapa kali dia memberikan hal-hal yang menurut saya membantu tim. Kalau hanya menilai dari kesalahannya, itu namanya tidak fair,” jelasnya.

Sementara itu, untuk Muhammadou El Hadji yang sempat gagal masuk skuad Sriwijaya FC karena dianggap status naturalisasinya masih belum ada kejelasan, saat ini kembali menjadi lirikan. Hal itu karena beredar kabar bahwa El Hadji telah resmi berpaspor Indonesia.

Ditanya soal itu, RD mengaku, peluang untuk menarik kembali El Hadji masih ada. Hanya saja, saat ini pelatih yang pernah menyumbang gelar double winner untuk Sriwijaya FC ini masih akan fokus dulu terhadap negosiasi kontrak Bio Paulin.

“Kita fokus dulu dengan Bio. Mengenai El Hadji masih ada peluang,” tukasnya. korankito.com/nisa/die

AN