Bongkar atau Cabut Perwali No 17 Tahun 2017!

Atribut Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wagub yang dipasang berdekatan dengan papan pengumuman Perwali No.17 tahun 2017. Foto/denny

Palembang-Masa kampanye Pilkada serentak 2018 belum resmi dimulai, tapi sudah ada beberapa calon pasangan yang diam-diam mencuri start dengan memasang foto pasangan calon diberbagai titik diseluruh wilayah kota Palembang.

Ada yang hanya menempel dipohon sepanjang jalan protokol atau dijalan jalan kecil di pemukiman penduduk.

Berita Sejenis
1 daripada 4.019

Pantauan korankito.com, pemerintah kota Palembang melalui dinas terkait sudah memasang papan pengumuman mengenai Perwali no.17 tahun 2017 yang melarang pemasangan atribut publikasi individu, partai politik calon peserta pemilu, ormas, organisasi profesi, dan organisasi lainnya.

Tetapi bertolak belakang dengan perwali no.17 tahun 2017 itu, masih ada saja pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang kebetulan berasal dari partai yang sama dengan Walikota incumbent, memasang gambar Calon Gubernur/wakil disepanjang jalan basuki Rakhmad hingga ke arah jalan R.Sukamto, mirisnya photo pasangan calon Gubernur tu dipasang persis berdekatan dengan papan pengumuman perwali no.17 tahun 2017.

Saat dikonfirmasi, Kasat Pol PP Kota Palembang Alex Fernandus lebih memilih tak banyak bicara. Hanya saja ia meminta untuk mengkonfirmasi Dinas Tata Kota Palembang. “Silahkan konfirmasi ke sana dulu, kalau memang ada pelanggaran biasanya mereka mengirim surat resmi kepada kita untuk ditertibkan. Kecuali yang ada di pohon-pohon, sudah kita tertibkan semua,” singkatnya.

Sampai berita ini ditulis, korankito.com.masih berusaha untuk menghubungi pihak dinas tatakota untuk menanyakan perihal dugaan pelanggaran ini.(korankito.com/mbam)

AN