Nego Motor Curian, Ruslan Didor Polisi

foto/depe.

Palembang- Ruslan alias Lan (32) meringis kesakitan, lantaran luka tembak yang dialaminya. Ia ditangkap Unit Reskrim Polsek IB II saat hendak transaksi motor curian di Lorong Kedukan, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II Palembang.

Dari nyanyian Lan, polisi juga mengamankan rekannya mencuri motor yakni Candra alias Can (32). Ican ditangkap di kediamannya Lorong Kedukan II, Kecamatan IB II Palembang. Bahkan dirinya pun diberi hadiah timah panas.

Berita Sejenis

Lima Bulan Buron, Udit Ditembak Polisi

Ingin Punya Vespa, Feri  Gondol Motor Teman

Angkut Curi Motor Bersama Pacar

1 daripada 37

Dua sekawan yang merupakan spesialis sekaligus residivisi curanmor ini mencuri motor Honda Blade milik Suwardi (30), yang tak lain masih tetangga dengan kedua tersangka, Minggu (28/1) sekitar pukul 23.00.

Saat ditemui di Mapolsek IB II Palembang, Selasa (30/1) sekitar pukul 20.00, Ruslan mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, sebelum ditangkap dirinya bermaksud menjualkan barang hasil curiannya kepada seseorang.

“Aku lah janjian dengan orang yang mau beli motor itu, di Lorong Kesukaan Ujung Pak. Tapi, pas lagi nyari yang nak beli itu, ada polisi dan saya ditangkap,” katanya memberikan keterangan kepada awak media.

Ia menjelaskan, perbuatannya berawal ketika ia melihat motor terparkir di bawah rumah korban dan situasi dalam keadaan aman. Kemudian, Ruslan pun mendatangi rumah Ican untuk mengajaknya mencuri motor tersebut.

“Waktu itu sedang hujan Pak. Jadi, saya bilang dengan Ican, ada motor. Kami pun langsung mengeksekusinya dengan kunci T. Setelah berhasil, motor dititipkan ke rumah saudaranya Ican sampai subuh Pak,” tambahnya.

Setelah subuh, lanjut Ruslan, motor dibawa pergi untuk mencari pembelinya. Ketika itu, teman Ican yang tinggal di kawasan Rusun, Kecamatan IB I Palembang ingin membelinya. “Pas diantarkan, orang yang membelinya di Makarayu,” jelasnya.

Masih dikatakannya, karena pembeli ingin malam hari. Motor tersebut kembali dibawa Ruslan, bahkan sempat pulang ke rumahnya. “Janjian lagi margarin Pak. Saya keluar lagi bawa motor, pas mau ketemuan dengan orang polisi datang,” ujarnya

Sementara itu, Kapolsek IB II Palembang Kompol Milwani didamping Kanit Reskrim Ipda Ledi membenarkan mengamankan dua pencuri kendaraan bermotor (curanmor). Ia mengatakan keduanya terpaksa diberikan tindakan tegas.

“R kita tangkap ketika beraksi, sedangkan C kita tangkap di kediamannya. Karena memberikan perlawanan kita terpaksa memberikan tindakan tegas. Keduanya akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,”katanya.

Modus yang digunakan tersangka, dimana ketika itu korban baru saja pulang ke rumahnya dan memarkir motor di bawah rumahnya. “Pelaku menggunakan kunci latter T. Barang bukti kita amankan sepeda motor korban,” tutupnya. Korankito.com/depe.

AN