Kantor Lurah Pelita Jaya Nyaris Ludes Terbakar

foto/dhia.

Lubuklingga- Kantor Lurah Pelita Jaya, yang berada di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, ludes dilalap api, Selasa (30/1) sekitar pukul 03.00.

Beruntung peristiwa nahas itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, hampir seluruh ruangan kerja, perangkat kantor dan pengeras suara dan dokumen penting nyaris ludes dilalap si jago merah.

Berita Sejenis
1 daripada 21

Berdasar data yang dihimpun, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Rina (21) yang tinggal di sebelah kantor Lurah yang terbakar. Ia mengatakan, kejadiannya begitu cepat dan api sudah membesar.

“Awalnya saya terbangun dari tidur, karena mendengar ada suara kaca yang pecah. Kami kita ada orang berkelahi, atau orang yang mau maling di kantor Lurah itu.  Jadi kami keluar,” katanya.

Lantaran penasaran akhirnya ia membangunkan kedua orangtuanya untuk melihat apa yang terjadi di luar rumah. Kemudian ia  pun keluar rumah dan melihat api sudah besar.

“Pertama terbakar di ruang tengah. Karena takut merambat ke kerumah,saya masuk mengambil ijazah sekolah. Tak lama warga mulai berdatangan dan menolong memadamkan api,” tambahnya.

Terpisah Lurah Pelita Jaya Bahrain mengatakan,  dirinya baru menjabat sebagai lurah setempat, dan ia mengaku beberapa dokumen yang terbakar belum sempat dikelola.

“Ada tiga ruangan yang terbakar,  depan, tengah, bagian dapur sebagian, saya datang dan lihat api sudah jadi besar, pukul 04.00,” katanya.

Ia juga bersyukur meskipun kantor lurah terbakar,  berkas coklit untuk pendataan Pilkada tidak disimpan di kantor lurah, namun disimpan ditempat pak RT.

Sedangkan untuk kantor sementara pihaknya bersama 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya akan berkantor dirumah RT setempat atau dirumah kosong sebelah kantor lurah. Korankito.com/dhia/depe.

AN