Ini Salah Proyeksi RD di SFC

Foto/Nisa

Palembang – Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan nampaknya memiliki banyak proyeksi agar tim berjuluk Laskar Wong Kito itu bisa meraih ambisinya meraih juara Liga 1 Indonesia musim 2018.

Termasuk juga RD akan menunjuk dua sosok kapten tim dari tiga pemain yang menjadi kandidat.

Berita Sejenis
1 daripada 190

Pemain tersebut Yoo Hyun Koo ,Hamka Hamzah dan Bio Paulin.

“Untuk kapten kita tetap melihat seperti apa pemain tersebut. Penunjukkan dua kapten tim ini memang dalam proyeksi saya. Nantinya da dua perwakilan, ada kapten dan wakil kapten,” ujar RD, Selasa (30/1)

Ditetapkannya tiga pemain tersebut kandidat, mengingat ketiganya memang sempat dijajal menjadi kapten pada beberapa laga Piala Presiden beberapa waktu lalu.

“Saya rasa yang menyandang ban kapten di tiga pertandingan kemarin, menjadi nominasi kita,” lanjutnya.

RD menilai, seorang kapten selain tegas di lapangan, ia juga harus pandai berkomunikasi dengan pemain lainnya.

“Itulah yang lebih penting, karena fungsi seorang kapten adalah mediator pelatih kepada teman-temannya, dan juga menjadi motivator bagi teman-temannya. Artinya tugas kapten memberikan motivasi,” jelasnya.

Meski demikian, RD berpesan agar persoalan penetapan kapten tim Sriwijaya FC tidak dibesar-besarkan. Sebab yang penting adalah pemain fokus bermain dan menjalankan instruksi yang diberikan pelatih.

“Saya rasa gak terlalu penting lah ya (soal pemilihan kapten tim). Karena saya yakin mereka main di SFC bukan untuk rebutan (posisi) kapten,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die

AN