Residivis Jambret Keok Didor Polisi

foto/depe.

Palembang- Angga Denis (26) kembali merasakan dinginnya balik jeruji besi. Bahkan, ia terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Unit Reskrim Polsek Plaju Palembang.

Angga terlibat aksi jambret terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT) Susi Susanti di kawasan Jalan Kapten Robani, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang, beberapa waktu yang lalu.

Berita Sejenis

Kakak-Beradik ‘Bonyok’ Diamuk Massa

Muhammad Ali Diciduk Polisi

1 daripada 36

Berdasarkan data yang dihimpun. Aksi tersangka berawal ketika korban mengantarkan anaknya sekolah. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), korban dihadang oleh Angga.

Tersangka sempat merampas kunci kontak motor yang dikendarai korban, namun segera ditepis oleh Susi. Melihat hal itu, Angga justru menarik gelang emas yang digunakan korban.

Usai mendapatkan gelang emas seberat 1,2 gram itu pelaku melarikan diri. Sedangkan, korban Susi membuat pengaduan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Plaju.

Kapolsek Plaju AKP Riska Aprianti didampingi Kanit Reskrim Ipda Juprius mengatakan, setelah menerima laporan dari korban. Anggotanya langsung melakukan penyelidikan.

“Kita berhasil mengamankan satu tersangka. Namun, karena memberikan perlawanan, kita terpaksa memberikan tindakan tegas,” ujarnya saat gelar perkara dan barang bukti, Senin (29/1) pagi.

Ia menuturkan, modus yang digunakan tersangka dengan membuntuti korban. Setiba di lokasi, tersangka menghadang dan merampas gelang emas yang dipakai oleh korban.

“Barang bukti yang kita amankan, gelang emas milik korban seharga Rp1,7 juta. Untuk Pasal akan kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana kurungan 9 tahun penjara,” tuturnya.

Sementara, Angga mengakui perbuatannya. Ia mengatakan sudah tiga kali melakukan aksi kejahatan jambret. “Tiga kali, terpaksa karena tidak ada pekerjaan Pak,” ungkapnya.

Menurutnya, emas itu rencananya akan dijualkan. “Uangnya untuk kebutuhan hidup dan berfoya-foya. Awalnya mau ambil motor, tapi ditepisnya. Jadi langsung saya rampas emasnya,” tutupnya. Korankito.com/cr2/depe.

AN