Nekat, Anton Curi Ponsel Untuk Ongkos Pulang 

foto/depe.

Palembang- Berdalih tidak mempunyai ongkos pulang ke daerah asalnya. Anton (25), warga Desa Sepang, Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) nekat mencuri ponsel.

Anton mencuri ponsel milik Kelvin yang tinggal di kawasan Jalan KH Azhari, Lorong Masjid, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Senin (29/1) sekitar pukul 09.00.

Berita Sejenis
1 daripada 35

Akibatnya, tersangka harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek SU I Palembang. Bahkan sebelum diserahkan ke pihak berwajib, Anton sempat dihajar massa yang kesal dengan aksinya.

“Saya butuh uang untuk ongkos pulang ke kampung halaman Pak. Saya disini tidak berkeja dan tidak punya saudara,” ungkap Anton saat ditemui di ruang keamanan Pasar 10 Ulu, Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun. Perbuatan Anton bermula ketika ia berkenalan dengan korban. Dikarenakan tersanka tak memiliki tempat tidur, korban mengizinkan untuk menginap di rumahnya.

Entah setan apa yang merasuki tersangka. Ia pergi dari rumah Kelvin dengan membawa ponsel. Korban yang mengetahui ponselnya diambil pelaku, langsung melakukan pengejaran.

Tersangka ditangkap saat berada di Pasar 10 Ulu, Kecamatan SU I Palembang. Anton yang sempat menjadi bulan-bulanan warga langsung diamankan ke Pos Keamanan Pasar.

Beruntung saat main hakim sendiri itu terjadi, petugas Polsek SU I Palembang langsung mengamankan tersangka berikut barang bukti ponsel korban ke Mapolsek.

Sementara itu, Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika Hidayat melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap mengatakan pihaknya belum menerima tersangka. “Belum ada”, singkatnya. Korankito.com/depe.

AN