Pura-pura Beli Pempek, Dua Sekawan Curi Motor

foto/depe.

Palembang- Dengan modus berpura-pura membeli pempek. Dua sekawan Irvan Sukman (20) bersama Aidil (28) mencuri sepeda motor Agung Rizal pemilik warung pempek yang ada di kawasan Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Para tersangka pun akhirnya meringkuk di sel tahanan, setelah diringkus Unit Reskrim Polsek IB II Palembang yang sedang melakukan patroli keliling, Jum’at (26/1) sekitar pukul 15.00. Bahkan mereka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Berita Sejenis

Lima Bulan Buron, Udit Ditembak Polisi

Ingin Punya Vespa, Feri  Gondol Motor Teman

Angkut Curi Motor Bersama Pacar

1 daripada 37

Kepada petugas, tersangka Aidil mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, sebelum beraksi dirinya bersama Irvan berkeliling di seputaran tempat kejadian perkara (TKP) mencari motor yang akan dijadikan target sasarannya.

“Setiba di rumah korban. Kami melihat motornya sedang terparkir di depan, sedangkan kunci kontaknya ada di atas meja di dalam warung milik dia (korban),” ujar tersangka Aidil ketika ditemui di Mapolsek IB II Palembang, Sabtu (27/1) siang.

Kemudian, lanjut pria yang tinggal di Jalan Terusan, Kecamatan SU I Palembang, ia berpura-pura membeli pempek. Saat korban lengah, dirinya langsung mengambil kunci kontak motor dan membawa kabur sepeda motor tersebut.

“Saat bawa kabur motor itu, istrinya berteriak maling. Kami dikejar warga sekitar dan kebetulan ada polisi yang lagi patroli. Irvan tertangkap lebih dulu, saya sempat masuk kolong rumah warga dan akhirnya tertangkap juga,” kata tersangka.

Kapolsek IB II Palembang Kompol Milwani didampingi Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan, saat ditangkap Aidil melawan dengan mengayunkan pisau keadah anggota. Sehingga dengan terpaksa diberikan tindakan tegas.

“Kedua tersangka ini merupakan spesialis curanmor, karena di Polsek IB II Palembang saja sudah ada tiga laporan polisi. Kita akan berkordinasi dengan Polsek lainnya. Akan kita kenakan Pasal 365 KUHP,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN