Jabat Kapten di Debut Perdana, Ini Kata Hamka Hamzah

Foto/nisa

Palembang – Laga terakhir grup A Piala Presiden antara Sriwijaya FC berhadapan dengan PSMS Medan, sepertinya menjadi debut istimewa bagi bek senior Hamka Hamzah. Pemain anyar Laskar Wong Kito itu menjadi Kapten Tim menggantikan peran Yoo Hyun Koo.

Hamka menilai, dipercaya sebagai kapten merupakan mandat terberat baginya, meskipun diketahui Hamkah telah menjabat sebagai kapten tim lebih dari 10 kali di berbagai klub yang pernah dibelanya.

Berita Sejenis
1 daripada 188

“Kurang lebih sudah 10 kali saya menjadi kapten. Bagi saya jabatan ini berat karena seorang kapten merupakan panutan, bukan hanya saat bermain namun juga di luar lapangan,” kata Hamka.

Khususnya di Sriwijaya FC yang memang memiliki banyak pemain asing. Hamkah mengakui, hal inilah yang menjadi persoalan utama baginya untuk bisa menyatukan rekan-rekannya.

“Tugas ini tidak mudah apalagi di SFC saat ini banyak pemain baru dari berbagai suku yang berbeda. Tapi kami akan berusaha agar dalam waktu yang tidak lama skuad ini cepat padu,” tuturnya. korankito.com/nisa/die

AN