Kepergok, Bandit Ranmor Dilumpuhkan Timah Panas

foto/dhia.

Lubuklinggau- Zari Novri (26) dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran kepergok hendak mencuri sepeda motor Honda Beat yang terparkir di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tanah Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Kamis (25/1) siang.

Sedangkan, rekannya Feriyansyah meloloskan diri ketika hendak ditangkap. Selain Zari, aparat kepolisian mengamankan dua buah senjata tajam (sajam) jenis pisau, satu unit motor Honda Supra dengan nopol BG 6020 CO dan sebuah tembaga berbentuk kunci latter U.

Berita Sejenis

Lima Bulan Buron, Udit Ditembak Polisi

Ingin Punya Vespa, Feri  Gondol Motor Teman

Angkut Curi Motor Bersama Pacar

1 daripada 35

Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Aprinaldi saat ditemui usai penangkapan. Ia  menerangkan penangkapan tersebut bermula ketika dirinya melintas di lokasi dan melihat gerak-gerik Zari bersama rekannya yang sangat mencurigakan.

“Saya langsung berhenti dan memantau mereka dari kejauhan. Ketika mereka sudah mendekati sasarannya, saya turun dan mendekati mereka. Lalu melakukan penggeledahan terhadapnya,” katanya memberikan keterangan kepada awak media.

Benar saja, lanjutnya, ia menemukan senpira diselipkan di pinggang tersangka Feriyansyah. Ketika akan dibekuk pelaku memberontak dan melarikan diri. Tersangka Zari yang melihat hal itu mencabut pisau dari pinggangnya serta dihunuskan kearah tubuh Kapolsek.

“Saya langsung menangkisnya dan membanting tubuhnya ke tanah. Dia berhasil berdiri, lalu kabur. Sudah diberikan tembakan peringatan ke atas, tapi dia tetap kabur. Terpaksa saya berikan tindakkan tegas terukur di kaki kanannya,” tambah Aprinaldi.

Dirinya pun langsung menggelandang Zari ke sepeda motornya untuk dilakukan penggeledahan. “Kita temukan satu bilah pisau lagi di dalam bok motornya. Kemudian, kita membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan luka tembaknya,” tuturnya.

Kapolsek menegaskan, hasil pemeriksaan tersangka memang berencana mencuri motor Honda Beat yang terparkir di tempat kejadian. “Penggunaannya ia juga sempat menjambret sebanyak dua kali di Lubuklinggau Selatan dan dua kali di daerah lain,” tutupnya. Korankito.com/dhia/depe.

AN