Dua Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Dicopot. Siapa Lagi Menyusul?

Kolase/dok

Palembang – Pemilihan kepala daerah (pilkada) di Sumatra Selatan (Sumsel) mulai hangat dan cukup heboh, karena diwarnai dengan aksi pencopotan beberapa ketua DPD kabupaten sekaligus tokoh-tokoh senior partai Golkar Sumsel.

Informasi dihimpun, yang sudah dieksekusi pencopotannya adalah Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir (OI) Mawardi Yahya yang resmi maju menjadi balon wagub berpasangan dengan Herman Deru.

Berita Sejenis
1 daripada 4.026

Selanjutnya, pencopotan Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim Muzakir Sai Sohar yang akrab dipanggil Cakuk, diketahui lebih memilih untuk mendukung sang istri Shinta Paramitha Sari dalam.Pilbub Muara Enim padahal DPP Golkar telah resmi mengusung bakal paslon yang lain.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto membenarkan pencopotan dua kader Partai Golkar dari jabatannya sebagai ketua partai. “Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin sudah menerbitkan surat pencopotan Muzakir Sai Sohar dari jabatan Ketua DPD Partai Golkar Muara Enim dan Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir Mawardi Yahya dan khusus untuk Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih Ridho Yahya, sejauh ini belum ada pemecatan ataupun pencopotan. katanya, Jumat (26/1).

“Untuk pemecatan yang kita lakukan itu sudah sesuai denga aturan ad/art Partai Golkar bahkan mungkin pak Mawardi dan pak Muzakir sai sohar paham  tentang aturan Partai Golkar.

“Tetapi banyak orang yang tidak tahu juga ikut bicara termasuk tim sukses Herman Deru yang tidak tahu bahkan tidak mengerti sama sekali juga ikut ngomong ini kan lucu, jadi nya seperti dagelan politik, yang penting pokoknya ngomong” urai Herpanto Jumat (26/01).

Kemudian Herpanto Sekjen Partai Golkar, partai Golkar tetap solid untuk menyukseskan dan mendukung cagub/cawagub yg sdh di tetapkan DPP PG

Menurut Herpanto, sebagai kader Partai Golkar seharusnya para ketua DPD dan seluruh kader disemua tingkatan wajib patuh untuk menjalankan keputusan DPP Partai Golkar mengusung pasangan yang secara resmi sudah dittetapkan.

Seperti diketahui pada Pilkada Sumsel 2018, DPP Partai Golkar sudah memutuskan mengusung pasangan calon Dodi Reza Alex dan Giri Ramandha Kiemas sebagai calon Gubernur dan balon wakil Gubernur. Jadi tidak ada calon lain yang diusung Partai Golkar pada pemilihan gubernur Sumsel, sehingga seluruh kader partai Golkar Sumsel wajib mendukung dan memenangkannya.(korankito.com/mbam)

AN