Kontra PSMS Medan, HH23 Siap Diturunkan

foto/ist.

Bandung – Mantan Skuad PSM Makassar Hamka Hamzah mengaku siap melakoni laga hidup mati melawan PSMS Medan di Piala Presiden, Sabtu (26/1) mendatang.

Pria kelahiran Makassar ini optimis dengan bekal pengalamannya di sepakbola tanah air, ia yakin bisa menuntaskan misinya di Sriwijaya FC.

Berita Sejenis
1 daripada 188

“Saya selalu siap, kalaupun itu hanya 80 atau 90 persen, tetapi sebagai pemain yang sudah berpengalaman, Insya Allah dipertandingan besok saya bisa mengatur tempo bermain saya di lapangan,” ujar Hamka, Rabu (24/1).

Jika dibandingkan dengan pemain senior seperti Alberto Goncalves yang terbilang lama menaungi laskar wong kito, Hamka memang baru seumur jagung. Namun soal adaptasi dengan tim, Hamkah menilai proses adaptasi hanya berlaku untuk pemain luar saja yang pertama kali bermain di Indonesia, bukan untuk pemain lokal.

“Kalau di indonesai nggak ada istilah adaptasi, karena kita di Indonesia pernah main sama-sama entah di timnas atau klub lain. Jadi nggak ada masalah bagi saya,” tegas Hamka.

Hamka optimis bisa meraih hasil yang maksimal meskipun Piala Presiden hanya kompetisi pramusim

“Ya inilah masa persipan jadi bukan untuk tolak ukur, tapi saya dan teman-teman tentunya ingin hasil yang maksimal, yang utama bagaimana intruksi dari coach RD bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die

AN