Dua Kawanan Jambret Diamankan Massa

foto/cr3.

Palembang- AS (18) bersama rekannya Zainal Abidin (29) harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Kalidoni Palembang. Lantaran, terlibat aksi jambret di Jalan Prajurit Nazaruddin, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Keduanya ditangkap oleh warga sekitar lokasi kejadian, Jum’at (12/1) sekitar pukul 21.00. Bahkan sempat menjadi bulan-bulanan warga, sebelum diserahkan kepihak kepolisian Polsek Kalidoni Palembang.

Berita Sejenis

Kakak-Beradik ‘Bonyok’ Diamuk Massa

Muhammad Ali Diciduk Polisi

1 daripada 35

Berdasarkan data yang dihimpun, aksi kedua pelaku bermula ketika korban Ferry Johanes Aritonang berboncengan dengan temannya mengendarai motor dan melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

Korban yang ketika itu sedang memainkan ponsel, tidak sadar bahwa sudah diikuti oleh kedua tersangka. Saat berada ditempat aman, tersangka AS sebagai eksekutor langsung merampas ponsel Ferry dan melarikan diri.

Nahas dialami para tersangka, ketika melarikan diri motor yang digunakannya terjatuh. Sehingga, AS dan Zainal berhasil ditangkap dan sempat diberikan hadiah bogem mentah oleh warga yang kesal dengan ulahnya.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Yulia Faridah membenarkan telah mengamankan kedua pelaku. Ia mengatakan, penangkapan itu berawal ketika pihaknya menerima laporan dari masyarakat.

“Setelah kita dapatkan laporan itu, anggota kita langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil mengamankan keduanya,” ujar Kapolsek saat gelar perkara dan barang bukti.

Selain tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor milik tersangka dan ponsel korban. “Kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun,” tutupnya. Korankito.com/cr3/depe.

AN