Sys NS Pamit Sebelum Meninggal Dunia. Ini Kata-Katanya!

Susana pemakaman Sys NS. Foto/dok

Sys NS sepertinya sudah merasa akan pergi meninggalkan dunia untuk selamanya. Buktinya, sebelum ditemukan tergeletak di lantai di rumahnya, pria 61 tahun itu sempat pamit kepada keluarga.

Kata pamit itu rupanya menjadi pertanda Sys akan meninggalkan dunia, karena serangan jantung yang merenggut nyawanya.

Berita Sejenis
1 daripada 4.036

“Habis mandi pagi, ada yang mijat, sudah enakan. Habis sarapan minta pesenin transpotasi online, katanya ayah mau pergi ke Cibubur. Saya pulang fitnes, saya nemuin ayah tergeletak di lantai ruang tamu, mukanya sudah pucat, saya gemetar karena katanya mau pergi,” ujar istri Sys NS, Shanti ditemui usai pemakaman Sys NS di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).

Shanti bingung, tak tahu harus berbuat apa. Berkat pertolongan tetangga dan pihak keamanan di rumah, Shanty akhirnya membawa suaminya ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tapi usaha Shanty sia-sia, karena Sys sudah meninggal dunia.

“Bawa ke RSPI begitu di UGD dipompa sampai 40 menit, saya dengar suster suntik adrenalin, tapi kok masih nggak sadar akhirnya dokter bilang, ibu sudah 40 menit kami berusaha tapi nggak ada denyut jantung sama sekali. Insya Allah ikhlas ditinggal tiba-tiba, ke mana-mana berdua pasti kangen, saya kehilangan nanti malam sendirian,” lanjut Shanty.

Kepergian Sys begitu mendadak, tak ada yang menyangka sebelumnya. Maka ketika prosesi pemakaman dilakukan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, keluarga dan sahabat berkumpul dan meneteskan air mata.

“Kayaknya papa kecapekan kemarin habis dari Solo balik sekitar Maghrib katanya napasnya sesak. Dia bilang nggak enak badan waktu ngobrol lewat chatting, sempat ditawarin ke rumah sakit tapi dia bilang mau istirahat di rumah saja,” ujar Syanin, putri pertama Sys ditemui di ruang jenazah RSPI, Jakarta Selatan, Selasa (23/1). O tri 

AN