Satu Malam, Tiga Pemuda Curi Dua Motor dan Empat Sepeda

foto/depe.

Palembang- Tiga spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yakni Alex Sanra (23) bersama MR (18) dan ER (17) berhasil dibekuk Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Sukarami Palembang.

Ketiganya terlibat aksi pencurian di empat rumah yang berada di komplek perumahan Taman Bukit Raflesia, Jalan HBR Botik, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Sukarami Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 39

Mereka diringkus di lokasi yang berbeda-beda, Kamis (19/1). Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, empat sepeda, STNK dan kunci latter Y.

Berdasarkan data yang dihimpun, kawanan pelaku melancarkan aksinya di malam hari. Sebelum malancarkan aksinya salah satu dari pelaku memantau lokasi rumah yang dijadikannya target.

Kemudian, pelaku itu menjemput kedua rekannya yang sudah menunggu di tempat lain. Mereka pun langsung melancarkan aksinya mengambil dua sepeda motor dan empat unit motor.

Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan usai melakukan penyelidikan pihaknya berhasil mengamankan ketiga pelaku masing-masing berinisial A, M dan E.

“Jadi dalam satu malam, mereka ini menggasak dua motor dan empat sepeda. Ketiga pelaku sudah kita amankan berikut barang bukti guna proses hukum lebih lanjut,” kata Marwan saat dikonfirmasi, Rabu (24/1) siang.

Ia menuturkan, ketiga tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara. “Akan kita kembangkan karena diduga masih ada korban lainnya,” tambah Marwan.

Sementara itu, tersangka MR mengakui perbuatannya. “Iya Pak. Kami yang mencuri motor dan sepeda itu. Motornya kami curi menggunakan kunci latter Y. Rencananya mau dijual, uangnya untuk jajan,” tutupnya. Korankito.com/cr3/depe.

AN