Maling profesional bobol ATM BCA di Indomaret, Bawa Uang Ratusan Juta Rupiah

Keadaan mesin ATM BCA dan plafond yang dijebol untuk.masuk kedalam minimarket Indomaret di jalan sersan sani palembang Rabu (24/01). Foto/yuni

Automatic teller machine ATM di dalam minimarket Indomaret, Jalan Sersan Sani Kelurahan Talang aman, Kecamatan kemuning Kota Palembang dini hari tadi dibobol maling. Uang senilai ratusan juta rupiah disikat kawanan perampok yang diduga berjumlah lebih dari dua orang tersebut.

Peristiwa pembobolan ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (24/01). Saat itu minimarket sedang tidak beroperasional. Salah seorang karyawan yang hendak membuka toko sekitar pukul 07.00 WIB kaget, lihat bekas bongkaran ATM.

“Para pelaku ini masuk ke dalam, memang profesional. Mereka langsung mengelas mesin ATM untuk mengambil uang yang berada di dalam brangkas,” kata salah satu personil dari polsek Kemuning.

Para Pelaku ini membongkar ATM berisi uang pecahan Rp 100 ribu. Petugas itu menduga para pelaku adalah kelompok profesional. Dia memiliki alat dengan cara mengelas.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Dan informasi yang dihimpun kawanan pembobol atm ini, masuk melalui plafond dan langsung menggasak atm bca, tanpa mengambil barang-barang milik minimarket tersebut.

“Mereka pun cukup ahli dalam beroperasi bahkan sama sekali tidak meninggalkan jejak untuk membongkar mesin ATM,” ungkapnya.

Disinggung soal ciri-ciri khusus para pelaku, tak ada ciri yang spesifik. “Tidak ada ciri khusus, hanya saja dari hasil rekaman CCTV yang ada, para pelaku mengenakan topi dan jaket.

Polsek Kemuning sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara untuk kepentingan penyelidikan minimarket sampai berita ini ditulis masih tutup, dan karyawan menunggu di halaman. Adapun sejumlah barang bukti dibawa polisi.(korankito.com/mbam)

AN