Lagi! Pengedar Upal Tertangkap

foto/dhia.

Lubuklinggau- Aparat kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lubuklinggau berhasil membekuk Ipandi alias Ipan (25), lantaran mengedarkan uang palsu (upal) di Kota Lubuklinggau.

Tersangka diringkus saat mengedarkan upal tersebut di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Senin (22/1) sekitar pukul 15.00.

Berita Sejenis
1 daripada 5

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kanit Reskrim AKP Ali Rajikin membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku. “Kita amankan berawal dari adanya laporan masyarakat,” katanya, Rabu (24/1) siang.

Ia menambahkan, dari tangan tersangka pihaknya mengamankan 53 lembar upal pecahan Rp100 ribu senilai Rp5,3 juta. “Hasil pemeriksaan, tersangka mengaku uang itu dapat dari seseorang,” tuturnya.

Masih dikatakan Ali, tersangka mendapatkan upal itu dengan cara membelinya seharga Rp750 ribu upal senilai Rp5 juta. “Dan akan dijualnya seharga Rp1,5 juta. Akan kita kembangkan, termasuk pelaku yang buron,” tutupnya. Korankito.com/dhia/depe.

AN