Ingin Anak Jadi PNS, Pria Ini Justru Kehilangan Uang Rp70 Juta

foto/ist.

Palembang- Ingin melihat anaknya bernama Jon Junadi jadi pegawai negeri sipil (PNS). Junaidi (47) justru kehilangan uang tunai sebesar Rp70 juta, setelah ia menjadi korban penipuan.  

Hal itulah membuatnya mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (22/1) pagi  untuk melaporkan PS (36) yang diduga telah membawa kabur uang miliknya.

Berita Sejenis
1 daripada 22

Ia mengatakan, kejadiannya terjadi Jum’at, 4 Agustus 2017 sekitar pukul 16.00. Dimana ketika itu, ia bertemu dengan terlapor di restoran di hotel ternama yang ada di kawasan Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Saat pertemuan itu, terlapor mengatakan dapat memasukkan seseorang menjadi PNS asalkan memberikan uang sebesar Rp70 juta sebagai uang pelicinnya. Merasa tergiur, Junaidi pun menyerahkan uang yang diminta oleh PS.

Namun, usai memberikan uang tersebut, anaknya Jon tak kunjung menjadi seorang PNS. Melihat gelagat yang tidak benar, korban kembali menghubungi terlapor dan hanya mendapatkan janji-janji manis saja.

“Saya sudah tanyakan dengan terlapor. Tapi dia bilang belum, tunggu waktunya. Sampai sekarang anak saya belum jadi PNS. Saya tidak terima dengan perbuatannya dan minta ia segera ditangkap,” tutur warga Kabupaten OKI ini.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Samsul membenarkan pihak korban sudah membuat laporan. “Iya, laporannya sudah kita terima saat ini masih dalam pemeriksaan anggota Reskrim,” tutupnya.  Kotankito.com/depe.

AN