SFC Sukseskan Misi Balas Dendam

foto/ist.

Bandung- Sriwijaya FC tampil apik di laga kedua Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sukses menumbangkan PSM Makasar dengan skor 3-0 dalam laga yang di gelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (SGBLA), Bandung, Minggu (21/1) petang.

Gol pembuka Sriwijaya FC dilesakkan oleh Adam Alis pada menit ke-7. Umpan meyakinkan dari pemain terbaik Piala AFC 2017, Manucherkhr Dzhalilov dari sektor kiri, disambut Adam Alis dengan sontekan manis ke kanan gawang.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Gol 1-0 untuk Sriwijaya FC tersebut tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, klub yang bermarkas di Jakabaring Palembang tersebut kembali menunjukkan permainan menyerang. Hanya saja, sejumlah peluang belum dapat berakhir menjadi gol.

Gol tambahan untuk Sriwijaya FC kembali tercipta di menit ke-88 melaui hadiah penalti setelah Dzalilov dijatuhkan di kotak terlarang.

Mantan pemain Persib Bandung, Makan Konate yang mengambil tendangan di area 12 pas tersebut sukses mengecoh penjaga gawang PSM Makasar hingga skor pun berubah menjadi 2-0.

Dalam pertandingan tersebut, Dzalilov kembali menunjukkan skillnya. Terbukti, di injury time babak kedua atau tepatnya di menit ke-93, Dzalilov mampu melesakkan gol terakhir yang akhirnya mengubah skor menjadi 3-0.

Kemenangan ini, membuka peluang Sriwijaya FC lolos ke babak dengan meraup tiga angka bersama PSMS Medan dan Persib Bandung.

Sementara PSM Makasar dipastikan tersingkir setelah menelan dua kekalahan beruntun. PSM Makasar terlempar ke posisi juru kunci klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2018. korankito.com/die

AN