Cerita Haykal Kamil dan Tantri Namirah Jadi Orang Tua Baru

Foto/dok

Haykal Kamil dan Tantri Namirah tengah bahagia dengan status barunya sebagai orang tua dari bayi bernama Khawla Saila Kamil. Sebagai ungkapan syukur atas kelahiran sang anak, maka Haykal dan Tantri menggelar acara akikah.

Menariknya, acara akikah dibarengi dengan syukuran rumah baru mereka, yakni di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1).

“Ini akikahan ketika dia umur pas 2 minggu karena 2 minggu yang lalu dia lahir, 14 hari. Aku baca, ternyata ada sunahnya, kalau enggak hari ke-7, hari ke-14. Jadi, aku milih hari ke-14 untuk akikahnya Khawla,” ujar Haykal.

Prosesi akikah didahului dengan memotong satu ekor kambing. Pemotongan sudah dilakukan sehari sebelumnya, sebelum menggelar pengajian, Sabtu (20/1) siang.

“Terus, tadi pagi kita lakukan pengajian di sini, terus ada marawis, terus ada proses pengguntingan dari aku, Namirah, sama keluarga besar,” lanjut Haykal.

Lebih lanjut, Haykal rupanya memang sengaja memilih menggelar dua acara di akhir pekan ini lantaran sudah mengambil cuti.

“Jadi kenapa kita milih tanggal ini, karena memang kebetulan aku lagi cuti, jadi aku pengin sekalian waktunya biar lebih lowong,” ucapnya.

Sementara itu, Namirah tengah menikmati peran barunya sebagai ibu muda. Meski waktu tidurnya terganggu karena tangis bayi, namun Namirah mengaku senang.

“Jadi orang tua baru itu rasanya menyenangkan banget, walaupun kurang tidur,” tandas Namirah. O tri

AN