Ucok Resmi Jadi Ketua PSSI Sumsel

foto/ist.

Palembang – Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat resmi terpilih menjadi Ketua Asprov PSSI Provinsi Sumsel priode 2018-2022 pada Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Sumsel yang di gelar di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (20/1) siang.

Sebelumnya ada dua tokoh yang digadang-gadang menjadi kandidat terkuat pada Asprov kali ini Ketua Askab PSSI PALI yang juga Bupati PALI, Heri Amalindo dan Bupati Musirawas, Hendra Gunawan.

Berita Sejenis

Duel PS Palembang VS Lahat Ditunda

PS Palembang Pesta Gol

1 daripada 12

Namun saat pembukaan Kongres Luar Biasa, secara tiba tiba dua calon tersebut mengundurkan diri, sehingga Ucok menjadi satu-satunya kandidat yang tersisa. Secara otomatis, manajer klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sumsel ini resmi di lantik oleh PSSI Sumsel.

Bersamaan dengan hal itu, Ucok Hidayat menyampaikan ucapan terimakasihnya terhadap pihak yang selama ini telah mendukungnya.

“Saya berterimakasih atas kepercayaan yang telah di amanatkan kepada saya, saya berharap dapat bekerja sama dengan pihak yang terkait, demi bahu membahu memajukan olahraga sumsel khususnya dunia sepokbola,” ucapnya

Sebagai manajer Sriwijaya FC, tentunya ia harus berperan serta dalam proses pembentukan tim Laskar Wong Kito. Apalagi, target juara telah dipatok.

Namun ketika disinggung mengenai bagaimana caranya membagi waktu, Ucok mengaku tidak terlalu diberatkan dengan persoalan tersebut. “Tidak ada masalah, kan hanya satu yang akan difokuskan, yakni sepakbola,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Demisioner, Musni Wijaya menyampaikan harapannya kepada ketua PSSI yang baru, untuk tetap mempertahankan prestasi yang telah diraih sebelumnya.

“Pada Porwil 2015 di Bangka Belitung kita sebagai juara. Alhamdulillah di PON 2016 Jawa Barat, tim sepak bola Sumsel bisa ada di 4 besar. Mudah-mudahan ke depan prestasi sepak bola Sumsel lebih baik lagi di bawah kepemimpinan ketua yang baru,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die

AN