Tersungkur dari Motor, Dua Jambret ‘Kambang Iwak’ Dibekuk

foto/cr3.

Palembang- Dua kawanan jambret yang beraksi di seputaran Kambang Iwak (KI) Jalan Merdeka, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan IB I Palembang berhasil diringkus Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek IB I Palembang.

Mereka adalah Sehi Pranata (21)  dan seorang pelajar berinisial AM (16). Keduanya tercatat sebagai warga Desa Sri Kembang, Kampung I, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan (Sumsel).

Berita Sejenis

Kakak-Beradik ‘Bonyok’ Diamuk Massa

Muhammad Ali Diciduk Polisi

1 daripada 36

Berdasarkan data yang dihimpun, perbuatan kedua tersangka ini berawal ketika korban Juwita sedang melintas di lokasi kejadian dengan mengendarai sepeda motornya dan dibuntuti pelaku yang juga mengendarai motor.

Saat berada di tempat yang sepi, kedua pelaku langsung memepet motor Juwita dan merampas ponsel yang sedang dipegangnya. Mereka pun melarikan diri memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Nahas yang dialami keduanya, sepeda motor yang digunakan tergelincir sehingga mereka terjatuh dari motor di seputaran Masjid Agung Palembang. Tak pelak keduanya sempat dihajar oleh massa dan diserahkan ke Mapolsek IB I Palembang.

Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni membenarkan pihaknya mengamankan dua orang didugajambret. Ia mengatakan, penangkapan itu bermula ketika anggotanya melakukan patroli keliling dan melihat kerumunan warga.

“Selain tersangka kita juga amankan satu unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi dan ponsel korban. Satu tersangka masih di bawah umur, untuk itu kita laksanakan haknya dan proses hukum tetap berjalan,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pendalaman terhadap tersangka, lantaran djduga nasib ada TKP lainnya. “Pengakuannys baru sekali, tapi akan terus kita kembang. Sementara untuk Pasal dikenakan 365 KUHP,” tutupnya. Korankito.com/depe.

AN