Ngutil di Mall, Tukang Bakso Keliling Mendekam di Sel Tahanan 

foto/cr3.

Palembang- Julhadi (28), pedagang bakso keliling ini tak lagi dapat menghirup udara segar. Sebab ia harus mendekam di sel tahanan setelah kedapatan mencuri pakaian di salah satu pusat perbelanjaan  di Jalan Angkatan 45, Kecamatan IB I Palembang.

Pemuda asal Dusun Gebang Induk, Kelurahan Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pasawaran, Provinsi Lampung diserahkan petugas keamanan mall ke aparat kepolisian Polsek IB I Palembang, Senin 25 Desember 2016 pukul 13.00.

Berita Sejenis
1 daripada 5

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya berawal ketika tersangka mendatangi mall itu dengan modus berpura-pura belanja seperti pengunjung lainnya. Kemudian pelaku, mengambil celana panjang merek Cole dan menuju kamar pas.

Di dalam kamar pas, Julhadi menemukan sehelai baju kaos merek T Zone. Sepasang pakaian itu, ia kenakan dan dilapisi pakaian yang digunakannya. Pelaku pun keluar dari dalam mall dengan berjalan santai seolah tak ada kejadian.

Petugas keamanan yang curiga dengan gerak-geriknya langsung melakukan pengejaran. Namun, Julhadi justru melarikan diri ke jalan raya untuk menghindari kejaran pihak mall. Saat bersamaan melintas anggota patroli Polsek IB I Palembang.

Aparat kepolisian tersebut langsung ikut mengejar dan berhasil mengamankannya. Benar saja, saat digeledah ditemukan celana panjang dan baju kaos yang dikenakan. Selanjutnya tersangka diamankan di Polsek IB I Palembang.

Kapolsek IB I Palembang Kompol Masnoni membenarkan telah mengamankan diduga pelaku pencurian di mall berikut barang bukti berupa satu stel pakaian seharga Rp569 ribu. “Sudah kita amankan dan dalam pemeriksaan,” katanya.

Ia menerangkan, untuk modus yang digunakannya dengan cara mencoba-coba pakaian dan saat petugas lengah, pelaku langsung mengambilnya. “Akan kita kenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun,” tuturnya.

Sementara itu, tersangka Julhadi mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, nekat melakukan aksi pencurian itu dikarenakan kepepet kebutuhan ekonomi. “Pendapatan saya dari berdagan bakso tidak cukup, jadi saya mencuri Pak,” tutupnya. Korankito.com/cr3/depe.

AN