Empat Sekawan Diciduk Saat Panen Sawit Perusahaan

foto/dhia.

Musirawas- Unit Reserse Kriminal (Reskrim), Polsek Muara Lakitan Musirawas, berhasil membekuk empat komplotan pelaku pencurian buah kelapa sawit di perkebunan kelapa sawit milik PT Pratama Palm Abadi (PPA).

Tersangka yang ditangkap yakni Arbiyanto alias To, Haris, Mulhaka dan Herman. Keempatnya diamankan saat melancarkan aksinya di perkebunan kelapa sawit tersebut, Kamis (18/1) sekitar pukul 15.00.

Berita Sejenis

Kepergok Mencuri, Malik Diamuk Massa

Residivis Kambuhan Diterjang Timah Panas

Kepergok Curi Ponsel, Andre Diamuk Massa

1 daripada 32

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Lakitan mengatakan penangkapan itu berawal ketika manajemen PT PPA yang hendak berkordinasi dengan masyarakat menemukan buah  sawit sudah berada di dalam tiga mobil pickup.

“Pihak perusahan langsung melaporkan kepada kita. Usai menerima laporan itu, kita langsung mendatangi lokasi kejadian, dan bersama anggota PAM berhasil menangkap pelakunya,” kata Kapolsek saat dimintai konfirmasi.

Ia mengatakan untuk barang bukti, pihaknya berhasil berupa 6 ribu kilogram kelapa sawit, tiga unit mobil pickup masing nopol BG 9211 GC, BG 9899 GD, BG 9723 GF, dan tojok. “Sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan,” tutupnya. Korankito.com/dhia/depe.

AN