Sah! Partai Hanura Punya Ketum Baru Gantikan Oesman Sapta

Sekjen Partai Hanura Syarifuddin Sudding. Foto/sceenshoot youtube

Buntut dari kisruh internal partai hanura yang berlanjut dengan saling pecat diantara dua kubu yang bertikai, salah satu kubu Partai Hanura yang disebut kubu Ambhara yang dimotori oleh sang Sekjen Sarfiuddin Sudding pagi ini menggelar munaslub untuk memilih ketua umum definitif.

Marsdya (Purn) Daryatmo, yang sebelumnya ditunjuk sebagai Plt ketum, sah terpilih menggantikan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketum melalui munaslub kubu ‘Ambhara’.

Gelaran Munaslub kubu ‘Ambhara’ dilaknakan di DPP Hanura, Jl Raya Hankam, Bambu Apus, Cipayung, Jaktim, Kamis (18/1/2018). Daryatmo didaulat setelah 27 DPD yang diwakili beberapa perwakilan daerah menyampaikan pandangan untuk menunjuk ketum definitif.

“Apakah kita setuju mengangkat, menetapkan Bapak Daryatmo sebagai Ketum Hanura 2015-2020?” tanya pimpinan Sidang Munaslub, Rufinus Hotmaulana Hutauruk.

“Setujuuuu!” jawab seluruh peserta kompak.

Daryatmo, yang duduk di barisan terdepan dari kursi peserta munaslub, lalu disambut gemuruh suara peserta munaslub. Dia diberi selamat dan dipeluk oleh para peserta.

Daryatmo sebelumnya ditunjuk sebagai Plt ketum setelah Hanura ‘Ambhara’ memecat OSO sebagai ketum. Namun loyalis OSO yang tergabung di Hanura ‘Manhattan’ tidak mengakui keputusan itu.(korankito.com/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 11
AN