Sidang Putusan Kasus Narkoba, Ello Tak Dipenjara. Kok Bisa!

Foto/dok

Ello akhirnya menyelesaikan proses hukum, setelah ditangkap polisi karena kedapatan memiliki narkoba. Hasil sidang putusan, pemilik nama lengkap Marcello Tahitoe itu tidak dipenjara, melainkan direhabilitasi.
Karena tidak dipenjara, melainkan menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Inilah ungkapan bahagia Ello pasca sidang putusan digelar.
“Jadi mau bersyukur, puji Tuhan karena ini yang terbaik buat saya. Setiap hari saya berdoa untuk Tuhan pimpin jalannya persidangan dan juga saya minta yang terbaik. Jadi saya selalu berserah kalau ini keputusannya saya bersyukur dan saya terima. Dan saya mau ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya, doa dan apapun juga, keluarga, fans, rekan media, tim pengacara, saya berharap dari semua, saya minta doanya supaya saya bisa berkarya lagi, melanjutkan karya saya dan pemulihan saya. Dan saya jujur pas di dalam sana menulis beberapa karya yang menurut saya yang menceritakan ini semua, jadi saya nggak sabar kembali lagi berkarya,” ungkap Ello di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (16/1).
Ello divonis 9 bulan rehabilitasi, sang pengacara juga ikut senang. Pasalnya, hampir sebagian pembelaan yang diutarakan di persidangan, diterima oleh Majelis Hakim.
Ke depannya, Ello siap berkarya lagi, setelah selesai menjalani masa pengobatan. Ello janji tak akan mengulangi kesalahan yang sama dan menjauhi narkoba.
“Putusan adalah 9 bulan untuk direhab, tetapi dipotong dengan apa yang sudah dia jalani, sehingga nanti kita lihat sisanya tinggal berapa dan kami berharap Ello mengajukan untuk rawat jalan. Kita bisa lihat sendiri apa yang diputuskan hakim adalah yang terbaik, kami pikir pembelaan kami di pengadilan sebagian besar diterima oleh Majelis Hakim. Tidak ada satu pun hal yang membuat kami dan klien kami kecewa atas keputusan ini. Hanya sekali lagi Ello menyampaikan kepada kami bahwa dia sudah 99 persen sembuh artinya dia sudah siap untuk bisa berkarier kembali,” pungkas Chris Sam Siwu, kuasa hukum Ello. O tri

AN