Giring Bukan Vokalis Nidji Lagi

NIDJI L.Foto/dok

15 tahun berkarya bersama, Giring memutuskan hengkang dari Nidji. Keputusan Giring terbaca sejak hastag

#SelamatTidurNidji viral di dunia maya. Rupanya di balik tanda pagar itu, Giring memutuskan mengundurkan diri dari band yang sudah membesarkan namanya.

Berita Sejenis
1 daripada 4.025

“Cukup lama-lah ya, Giring kan sudah bilang memikirkan hal ini dari satu setengah tahun lalu. Statementnya tahun lalu ya. Pastinya ada beberapa teman yang berat tapi namanya juga sebuah perjalanan pasti ada saja yang harus dilewati,” ujar Rama sang gitaris, saat ditemui di Studio 2 Musica Studios Jalan Pancoran Timur Raya No 3, Jakarta Selatan, Selasa (16/1)

Rama dan kawan-kawan mengaku berat melepas Giring. Tapi apa boleh buat, demi masa depan Nidji, band pelantun Hapus Aku itu harus tetap bertahan dan berkarya.

“Kita sudah bersama 15 tahun, tapi tetap saja sih keputusan yang diambil Giring kita harus hargai karena mungkin jalannya seperti itu ya harus kita hargai,” kata Rama.

Bukan hanya personel Nidji saja yang sedih, Giring sendiri berat ambil pilihan mundur. Bukti kesedihannya, Giring menangis saat manggung untuk terakhir kalinya bersama Nidji.

“Mungkin teman-teman harus tahu kenapa kemarin waktu 31 Desember itu menangis. Karena ada beberapa teman di Nidji yang kelihatan banget mereka tidak ikhlas, tiba-tiba di hari itu mereka mengikhlaskan. Itu yang buat gue terharu banget,” ujar Giring.

Giring yang kabarnya akan berkarier di dunia politik, kini merasa lega karena keputusannya hengkang dari band mendapat dukungan dari label musik, tim manajemen dan personel Nidji lainnya.

“Ya, itu yang bikin gue pikir gila dan nangis banget, mereka kok sudah seikhlas ini dan mereka benar-benar luar biasa banget. Gue kan orangnya *positive thingking* saja ya, mungkin mereka kayak gini karena memang mereka sedang sayang. Apalagi mereka juga *support* banget jadi itu yang bikin gue lebih terharu lagi,” tutup Giring. O tri

AN