Belanja Online, Uang Rp2 Juta Melayang  

foto/cr2.

Palembang- Maksud hati ingin punya kamera baru. Ahmad Sulistiono (21) warga Kelurahan Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini justru kehilangan uang sebesar Rp2 juta setelah dibawa kabur oleh pelaku penipuan.

Pascakejadian itu, Ahmad mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Selasa (16/1) sekitar pukul 11.00, untuk melaporkan HR yang diduga telah membawa kabur uangnya tersebut.

Berita Sejenis
1 daripada 19

Korban menjelaskan, kejadiannya berawal ketika ia melihat postingan kamera yang dijual di jejaring sosial media (sosmed) facebook. Merasa tergiur dan tertarik karena harga yang lumayan murah, Ahmad pun menghubungi nomor ponsel terlapor.

Setelah dinyatakan deal, korban akhirnya mentransfer uang sebesar Rp2 juta kepada terlapor di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BRI yang berada di kawasan Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang, Jum’at (12/1) sekitar pukul 15.00.

“Setelah saya kirimkan uang, kamera yang saya pesan tidak kunjung datang-datang Pak. Ketika ditanyakan di facebook, akun saya dibloknya. Sehingga sekarang putus komunikasi, makanya lapor polisi dan berharap dia cepat ditemukan,” tuturnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul membenarkan pihaknya menerima. Laporan dari korban. “Laporannya sudah kita terima dan selanjutnya akan kita serahkan ke Unit Reskrim Polresta untuk ditindaklanjuti,” singkatnya. Korankito.com/cr2/depe.

AN