Adu Gengsi Dua Tim Los Galacticos Indonesia

foto/depe.

Palembang- Meski hanya bertajuk turnamen pra musim, pertandingan panas akan tersaji di laga pembukaan turnamen Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC melawan Persib Bandung di Stadion Bandung Lautan Api, Selasa (16/1) petang.

Bagaimana tidak, kedua tim yang digadang-gadangkan sebagai Los Galacticos Indonesia itu sama-sama tidak ingin dikalahkan dan dipermalukan. Mengingat, skuad keduanya berisikan pemain berkualitas serta berlabel bintang.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Seperti diketahui, Laskar Wong Kito julukan dari Sriwijaya FC yang musim 2017 harus terseok-seok di papan bawah klasemen Liga Satu, melakukan perombakan besar-besaran dengan mendatangkan juru racik Rahmad Darmawan.

Diikuti sejumlah pemain bintang lainnya seperti gelandang Serang Makan Konate, Adam Alis, Esteban Viscara, pemain terbaik Asia Manuchekhr Dzhalilov, pemain belakang timnas Mali Mahamadou N’Diaye dan mempertahankan pemain kunci musim lalu.

“Pertandingan nanti adalah suatu pertandingan yang sangat baik untuk Sriwijaya FC dalam mempersipakan liga. Kita selalu menganggap Piala Presiden adalah salah satu ajang untuk menguji dan mengasa kemampuan tim serta strategi,” kata Pelatih SFC Rahmad Darmawan.

Hal serupa juga dilakukan Persib Bandung. Diam-diam, Maung Bandung julukan Persib mendatangkan pelatih Roberto Carlos Mario Gomes, yang merupakan mantan asisten pelatih dari dua klub Eropa Valencia dan Inter Milan.

Selain itu, Airlangga Sucipto, Oh In Kyun, Victor Igbonefo, Bojan Malisic dan Eka Ramdani menjadi amusi anyar pangeran biru. Persib juga mempertahanka beberapa pilar bintang musim lalu seperti Michael Essien, Ezechiel N Douassel dan pemain lainnya.

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomes menyebutkan, pertandingan nanti sangat penting bagi persiapan menatap Liga Satu 2018.

“Besok kita akan memulai turnamen penting di Indonesia. Kami harap bisa mendapat hasil baik dan berdampak bagus bagi tim. Saat ini, kami memiliki banyak pemain baru. Lawan yang akan kami hadapi pun lawan yang bagus untuk mengukur kekuatan tim kami,” tutupnya. korankito.com/depe.

AN