Waduh! Joshua ‘diobok-Obok’, Dilaporkan ke Polisi. Ada Apa Ya?

Foto/dok

Forum Umat Islam Bersatu (FUIB)melaporkan Joshua Suherman ke Bareskim Mabes Polri, setelah video lawakan sang artis dianggap menistakan agama Islam. Joshua membandingkan dua agama personel Cherybelle dan menyatakan agama Islam yang mayoritas tak bisa dikalahkan.

“Melaporkan Joshua Suherman terkait dugaan penistaan agama dalam video stand-up comedy yang viral di media sosial.

Berita Sejenis
1 daripada 4.013

Melakukan pelecehan dan penghinaan agama Islam, membandingkan agama Annisa yang muslim dan Cheryl Cherybelle serta menyatakan sesuatu yang tak bisa dikalahkan itu mayoritas. Ucapan itu membuat umat Islam geram,” ucap Rahmat Imran selaku ketua umum FUIB ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/1).

“Membandingkan agama Islam dan menyatakan agama mayoritas tak bisa dikalahkan itu tentu memunculkan isu SARA. Kami membawa bukti kecaman dari netizen kepada Joshua di medsos. Tentunya kami nggak mau para pemuda menyalahgunakan penggunaan media sosial,” lanjut ketua umum FUIB.

Selain Joshua, Ge Pamungkas juga diduga menistakan agama dan akan dilaporkan organisasi Islam lain dalam waktu dekat.
Karena sejumlah komika sedang menjadi sorotan, Ernest Prakasa tak tinggal diam. Sebagai komika yang sudah wara-wiri di panggung  stand-up comedy, Ernest punya pendapat sendiri tentang dua sahabatnya itu.

“Sebenarnya tanpa ada masalah apapun, dalam kondisi apapun, secara umum tuh buat aku pribadi sih, kita komedian punya tanggung jawab buat

mempertanggungjawabkan apa yang dia omongin,” ujar Ernest, ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

“Terlepas dari kondisi potitik, terlepas dari kondisi apapun, selalu siap bertanggung jawab. Itu saja sih, sesimpel itu,” sambungnya. O tri 

AN