Maju Pilgub Sumsel 2018, Aswari Gandeng Irwansyah. Ini Alasannya

Foto/kolase/net

Pasangan Bakal Calon Gubernur Sumsel H Aswari Rivai telah memantapkan diri untuk menggandeng bakal wakilnya HM Irwansyah dalam kancah pilgub sumsel 2018 nanti.

Aswari kepada awak media menyatakan tidak akan menggelar seremoni deklarasi, akan tetapi langsung mendaftar ke KPU Sumsel, Rabu (10/01) pukul 13.00.

“Kita tidak menggelar deklarasi. Tapi langsung daftar ke KPU tanggal 10 itu jam 1 siang,” ungkap Aswari

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel itu, ada banyak pertimbangan dirinya harus menerima Walikota Pangkalpinang HM Irwansyah yang juga putra mantan Sekda Provinsi Sumsel H Sofyan Rebuin ini sebagai pendampingnya.

“Yang pertama memang Kak Wari menghargai PKS. Dianya (Irwansyah) termasuk Cagub termuda 34 tahun berpengalaman lima tahun memimpin di Pangkalpinang. Pemimpin yang benar. Bisa disentuh, mewakili generasi muda,” puji Aswari.

Aswari yang kini masih menjabat Bupati Lahat ini juga melihat Irwansyah merupakan pemimpin yang sudah berpengalaman dan berhasil membangun kota Pangkal Pinang.

“Untuk meneruskan Pak Alex Noerdin tentu harus yang berpengalaman, bukan coba-coba membangun Sumsel ini walau tak sebaik Pak Alex. Irwansyah ini yang juga sudah berhasil. Termasuk pemimpin yang bersih, track recordnya bagus,” kata pria yang murah senyum ini.

Aswari yakin pada Pilgub Sumsel 2018 ini masyarakat sudah cukup dewasa untuk memilih pemimpin dan tentunya tidak dinilai dengan kompetisi tak sehat seperti black campaign ataupun negative campaign.

“Kita penuh program. Pilkada yang bagus, santun. Pernah kami lakukan di Lahat. Buanglah black campaign. Itu politik gak benar. Saya prihatin menimpa sahabat karib saya Azwar Anas di Banyuwangi,” kata Wari.

Sebelumnya memang Bupati Lahat dua periode ini, dirinya menyerahkan kepada PKS soal siapa yang bakal Cawagubnya. Ternyata nama Irwansyah yang berjodoh.

Pasangan Aswari-Irwansyah maju Pilgub Sumsel diusung oleh partai Gerindra  dengan 10 kursi ditambah 5 kursi dari PKS.

Berita Sejenis
1 daripada 4.024

Seperti telah diberitakan sebelumnya, tiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gunernur, Herman Deru-Mawardi Yahya, Ishak Mekki-Yudha Mahyuddin dan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas sudah mengumumkan resmi pasangannya masing-masing. (korankito.com/mbam)

AN