Lima Pemain SFC Jalani Tes Kesehatan

foto/nisa.

Palembang – Lima pemain Sriwijaya FC melakukan medical check up di rumah sakit Sriwijaya Siloam, Senin (8/1) pagi. Dimana empat diantaranya merupakan rekrutan anyar Laskar Wong Kito. Mereka yakni, Adam Alis, Zulfiandi, Esteban Viscarra serta Patrick Wanggai. Sementara satu pemain lainnya yakni skuad lama yang juga ujung tombak Sriwijaya FC, Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Medical check up kali ini khusus dilakukan untuk pemain lokal. Kalau pemain asing sudah dilakukan sebelumnya. Kita prioritaskan pemain asing karena terkait kontrak yang berbeda dengan pemain lokal,” kata El Amin.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Dia mengatakan medical check up ini sangat penting untuk meminimalisir kesalahan menajemen dalam perekrutan pemain.

“Tes fisik sudah kita lakukan melalui latihan. Untuk medical check up ini kita ingin melihat kondisi fisik pemain dari dalam, apakah mereka ada cedera atau tidak,” bebernya.

Mantan dokter tim Bali United ini menuturkan, hasil medical check up tersebut nantinya akan menjadi rujukan kepada pelatih sebagai pertimbangan utama dalam memilih pemain untuk masuk skema tim.

“Maka dari itu saya diwajibkan untuk menyelesaikan tes kesehatan kepada pemain. Karena pemain harus siap sebelum launching tim atau sebelum teken kontrak,” jelasnya.

Ia menambahkan, akan ada beberapa kategori hasil tes yang menjadi standar untuk menentukan layak atau tidaknya pemain itu dipertahankan tim.

“Dalam hasil nanti memang ada kategori. Bagi pemain yang memang memiliki rekam jejak cedera atau kondisi yang memang kurang baik, ada yang bisa dimaklumi dan tidak. Saya hanya memberikan data medis selanjutnya tergantung keputusan pelatih. Karena hanya pelatih yang tahu pemain tersebut sesuai substansinya,” tegasnya.

Sementara itu, pemain anyar Sriwijaya FC, Patrick Wanggai mengaku tak punya kekhawatiran tentang kondisi fisik ataupun cedera.

“Karena hasilnya belum tahu, tapi saya yakin nggak ada masalah dengan cedera, dan saya siap untuk mengarungi Liga Satu musim depan bersama SFC,” tuturnya.korankito.com/nisa/die

AN