Tak Terima Ditilang, Desta Diduga Pukul Anggota Satlantas

foto/cr2.

Palembang- Desta Rizani (28) warga Jalan Rawa Bendung, Lorong Fotografi, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT II Palembang itu terpaksa berurusan dengan pihak berwajib, lantaran diduga memukul Bripka Debby anggota Satlantas Polresta Palembang.

Kejadian itu terjadi di Jalan Kol Atmo, simpang empat Bank Permata, Kecamatan IT II Palembang, Sabtu (6/1) siang. Dimana pelaku tidak terima telah ditilang oleh anggota kepolisian yang sedang mengatur lalulintas di tempat kejadian perkara (TKP).

Berita Sejenis
1 daripada 75

Saat ditemui di Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang. Tersangka Desta membantah telah melakukan perlawanan terhadap anggota polisi. Ia mengatakan, tidak sengaja melayangkan tangannya ketara petugas.

“Saya tidak memukul dia (anggota) Pak. Waktu itu saya refleks saja menggerakkan tangan,” ujar karyawan PT Muba Elektrik Power (MEP) saat memberikan keterangan kepada awak media.

Ia mengatakan, saat itu dirinya meminta STNK kendaraannya yang telah ditilang oleh anggota itu, namun tidak diberikan melainkan disuruh mengambil di Mapolresta Palembang.

“Padahal saya baru ditilang di pos itu Pak. Jadi saya berdebat di dalam pos itu, tangan saya dipegangi oleh tukang parkir yang ada disitu sama satu anggota polisi, jadi pada saat saya berontak terkena muka pak polisi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama Nugraha membenarkan satu orang pelaku yang diduga memberikan perlawanan kepada pihak kepolisian telah diamankan oleh anggotanya.

“Saat itu, anggota kita sedang melakukan pengaturan lalulintas di lokasi. Kemudian mengamankan satu orang lelaki yang melakukan perlawanan kepada anggota karena tidak terima ditilang,” katanya didampingi Kanit Regident Polresta Palembang Iptu Ricky Mozam.

Lanjut Yudha, terduga pelaku telah diserahkannya ke Satreskrim Polresta Palembang dan petugas yang menjadi korban pun telah membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

“Untuk selanjutnya, kita serahkan ke unit Reskrim dan terduga pelaku saat ini sedang diperiksa. Karena anggota yang bertugas pada saat itu mengalami luka lecet dibawah pelipis mata sebelah kanannya, akibat perlawanan dari pelaku,” tutupnya. Korankito.com/cr2/depe.

AN