Sah! Dodi-Giri Jadi Jago PDIP di Pilgub Sumsel 2018

Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Pasangan Cagub Sumsel H Dodi Reza Alex dan H Giri Ramanda N Kiemas. Foto/detiknews.com

Jakarta-Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pagi ini Minggu (8/01) mengumumkan pasangan calon untuk Pilkada Sumatera Selatan 2018. Mega menunjuk keponakan almarhum suaminya, Taufiq Kiemas, untuk berpasangan dengan Dodi Reza Alex.

“Jadi ini pasangannya, Giri Ramanda Kiemas. Dia ini ponakan saya, tapi tidak kolusi karena saya sudah bilang ke bapak-ibunya,” kata Mega di kantor DPP PDIP,Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/01)

Giri merupakan Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan. Menurut Mega, dia cocok berpasangan dengan Dodi karena sama-sama masih muda dan memiliki banyak prestasi.

Sebelumnya Dodi sudah dipanggil ke depan dan diperkenalkan sebagai cagub Sumsel. Dodi yang merupakan putra dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini nampak ceria dengan mengenakan pakaian adat berwarna merah.

Berita Sejenis
1 daripada 4

“Kalau Dodi itu mendapatkan predikat magna cumlaude dari Belgia, lalu berpartisipasi dalam forum 100 kepemimpinan Asia, jadi Wakil Ketua Komisi VI DPR, dan jabatan terakhir Bupati Musi Banyuasin,” tutur Mega.

Mega berpesan kepada Dodi dan Giri agar tidak lupa diri nantinya. Apalagi keduanya masih muda.

“Karena muda-muda, awas loh lupa diri karena sama pintar juga sudah punya prestasi, kolusi lagi berdua nih,” kata Mega berseloroh.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dodi-Giri akan maju bersaing memperebutkan Kursi Sumsel 1 dengan mengantongi 29 kursi dukungan dari DPRD Sumsel (Golkar 10 Kursi, PDIP 13 kursi dan PKB 6 kursi).

Berdasarkan hitungan-hitungan jumlah dukungan politik yang berhasil dihimpun oleh pasangan ini sebanyak 29 kursi DPRD maka pasangan ini menjadi Pasangan yang paling besar dukungan politiknya dan menjadi ancaman untuk pasangan Bacagub lainnya yang rata-rata hanya mengantongi dukungan sebanyak 15-16 kursi DPRD saja.(korankito.com/mbam)

AN