Oknum Polisi Cabul Masih Diselidiki!

foto/depe.1

Palembang- Seorang oknum polisi berinisial T yang berpangkat Aiptu diduga telah mencabuli B bocah berumur dua tahun. Hal ini terungkap setelah kuasa hukum keluarga korban yakni Martini mendatangi ruang Sie Propam Polresta Palembang.

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan perkembangan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oknum polisi di Polsek IT II Palembang yang telah dilaporkannya, beberapa waktu yang lalu.

Berita Sejenis
1 daripada 22

“Kedatangan kami kesini, untuk menanyakan tindak lanjut kasus pencabulan yang diduga dilakukan oknum polisi berinisial T terhadap korban yang berusia 2 tahun. Korban sudah divisum dan terbukti dia (T) pelakunya,” ungkap Martini.

Martini mengatakan, kejadiannya berawal ketika T menginap di salah satu mess yang berada di Jalan Pipit, Kecamatan IT II Palembang. Dimana mess itu dijaga oleh kedua orangtua korban yang kenal baik dengan terduga pelaku.

“Selama satu bulan itu, T selalu mengajak B untuk mandi. Di hari yang sudah direncanakan, T kembali mengajak korban mandi di depan kedua orangtuanya dan langsung membopong korban ke kamar loundry,” jelasnya.

Selang 15 menit kemudian, korban menjerit dan berlari kearah orangtuanya. Di susul oleh terlapor yang mangaku minta diambilkan sabun. “Waktu itu orangtuanya korban tidak sadar dan menganggap tidak terjadi apa-apa,” katanya.

Akan tetapi, saat malam harinya. Ibu kandung korban berinisial R ingin mengganti pampers korban. “Korban menjerit histeris, dan mengatakan sakit di bagian alat kelaminnya. Ketika ditanya, korban menceritakan semuanya,” tutur Martini.

Sementara itu, Wakapolres Lubuklinggau AKBP Prasetyo Purboyo membantah tudingan kasus pencabulan yang diduga dilakukan oknum polisi tidak ada kelanjutannya. “Masih dalam penyelidikan Unit PPA Polresta Palembang,” katanya.

Ia menyebutkan, terlapor T sudah menjalani pemeriksaan oleh pihak penyidik. “Untuk ditetapkan tersangka, kita masih tunggu hasil penyelidikan. Sedangkan hasil visum korban sudah keluar,” tutup Prasetyo. Korankito.com/Depe.

AN