Lini Belakang SFC ‘Gemuk’, Ucok: Kita Cari Komposisi Ideal

foto/nisa.

Palembang – Sebanyak empat pemain harus menjadi korban kerasnya persaingan di Sriwijaya FC musim 2018 ini. Bahkan keempatnya diketahui merupakan pemain yang mengisi lini belakang Laskar Wong Kito.

Mereka yang terdepak yakni, M Robby, Gilang Ginarsa, Bobby Satria, Yanto Basna. Terdepaknya para pemain yang pada musim lalu membela Sriwijaya FC ini tak lain lantaran pemain di sektor belakang klub berlogo elang tersebut terlalu ‘gemuk’.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Hanya saja mengenai hal itu, Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat enggan menyebutkan jika komposisi pemain Sriwijaya FC musim 2018 terlalu melebihi kapasitas. Menurut Ucok, dilepasnya para pemain tersebut akibat ketatnya persaingan antar pemain.

Selain itu, hal ini juga merupakan upaya manajemen menemukan komposisi yang ideal agar Sriwijaya FC dapat meraih gelar juara.

“Sampai saat ini posisinya sudah pas dan memenuhi kebutuhan tim. Meski begitu kita juga ingin tambah pemain yang greatnya lebih tinggi lagi,” kata Ucok, Minggu (7/1).

Diketahui, pada bursa transfer musim ini, Sriwijaya FC memang jor-joran dalam perekrutan pemain khususnya di lini pertahanan. Sedikitnya, lima sektor belakang sudah didatangkan diantaranya, Novan Sasongko, Mamadou N’ Diaye, Alfin Tusalomony, Saepullah Maulana, dan Mamadou El Hadji yang saat ini berstatus trial. Tidak hanya itu, eks kapten tm PSM Makasar, Hamka Hamzah juga dikabarkan akan diboyong ke Jakabaring.

Sementara itu, untuk pemain asal Kamerun, Bio Paulin, manajemen mengaku belum memberikan keputusan.

“Untuk Bio Paulin belum ada keputusan. Nanti kita tunggu setelah TC,” tuturnya.

Sejauh ini, sedikitnya sudah 13 pemain musim lalu yang dilepas Sriwijaya FC. Mereka yakni Hilton Moreira, Tijani Belaid, Yohanis Nabar, Airlangga Sucipto, Indra Permana, Dominggus Fakdawe, Ikris, Hapit Ibrahim, Selamet Budiono.

Kemudian M Robby, Gilang Ginarsa, Bobby Satria, Yanto Basna merupakan empat nama terakhir yang terdepak.korankito.com/nisa/die

AN