Haykal Kamil Galau Pilih Nama Tengah Anak

Foto/dok

Ada cerita menarik di balik pemilihan nama anak Haykal Kamil. Awalnya Haykal galau tentukan nama tengah si bayi. Ia dan istri sulit ambil keputusan, karena ada beberapa pilihan nama yang punya arti bagus.

Kegalauan Haykal dan istri berlangsung selama tiga bulan. Sampai bayinya lahir pada 6 Januari 2018, akhirnya memutuskan memberi nama anaknya Khawla Saila Kamil. Apa artinya?

“Khawla itu diambil dari Bahasa Arab, artinya rusa betina. Cuman ada sosok perempuan pemberani zaman perjuangan islam, dia berani perang melawan Romawi. Aku harap dia berani. Saila itu artinya sinar matahari, karena dia lahir tepat sinar matahari terbit. Semoga dia bisa membawa kehangatan. Kamil kebetulan nama kakekku, jadi aku pakai lagi artinya sempurna. Doanya adalah semoga menjadi perempuan berani yang bisa menghangatkan suasana dengan kepribadian yang sempurna,” ucap Haykal ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1).

“Kalau nama depan dan nama akhir sudah kayak fix dari tiga bulan lalu, cuman nama tengah ganti-ganti, dari Emeli, Sabrina, Arsyila, Saila, apaan nih namanya? Kalau Emeli kayaknya bule banget. Sabrina bagus, tapi terlalu banyak dipakai. Ya sudah kepikiran Saila,” lanjut Haykal.

Lebih lanjut, Haykal menjelaskan alasan sang istri memilih melahirkan melalui operasi sesar ketimbang normal.

“Karena Namira persiapannya seperti itu. Dia sudah ikut hypnobirth, sudah dijelasin normal seperti apa, sesar seperti apa. Dia memilih jalan sesar, dia siap mentalnya seperti itu. Gue sebagai suami, jangan ribet-ribet, dia hamil saja sudah berat,” tutup Haykal. O tri

AN