Pembegal Ojol Diamuk Massa

foto/ist.

Palembang- Jon Heri (23), tersangka begal terhadap pengemudi ojek online (ojol) yakni Novandi (25) harus babak belur usai diamuk massa di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Terusan, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Jum’at (5/1) sekitar pukul 20.00.

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya berawal ketika korban hendak mengantarkan pesanan pelanggan. Setiba di lokasi kejadian, Novandi dipepet pelaku bersama temannya yang juga mengendarai sepeda motor.

Berita Sejenis
1 daripada 53

Tak sekedar memepet, pelaku memukul kepala korban menggunakan helm dan bagian wajahnya. Mendapati hal itu, korban menyelamatkan diri meninggalkan sepeda motornya dan menjerit minta tolong.

Seketika jeritan Novandi didengar warga yang langsung mengepung pelaku. Jon Heri berhasil ditangkap, bahkan sempat menjadi bulan-bulanan oleh warga sekitar. Beruntung saat bersamaan melintas anggota Polsek SU I Palembang dan mengamankan tersangka dari amukan massa.

Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika Hidayat melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap membenarkan pihaknya mengamankan satu orang tersangka. “Iya benar, saat kejadian anggota kita melintas di lokasi. Sehingga langsung mengamankan tersangka,” tuturnya, Sabtu (6/1) siang.

Alkap mengatakan, dari tangan tersangka pihaknya mengamankan sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nopol BG 2057 RH yang merupakan milik tersangka, satu helm warna hitam dan satu buah baju kaos warna hitam.

“Tersangka sudah kita amankan di Polsek SU I Palembang untuk dilakukan pengembangan, diduga masih ada TKP lainnya. Untuk temannya akan terus kita kejar, identitasnya sudah kita kantongi. Tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN