Tangkap Pengedar Sabu, Polisi Sempat Bergulat dengan Tersangka

foto/depe.

Musirawas- Setelah sempat bergulat dengan tersangka. Anggota Satres Narkoba Polres Musirawas akhirnya dapat mengamankan Novi Arianto (28) bandar narkoba jenis sabu-sabu yang sudah meresahkan masyarakat tempat tinggalnya.

Tersangka ditangkap di kediamannya  RT 5, Kelurahan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas, Jum’at (5/1) sekitar pukul 07.00. Selain tersangka, polisi juga amankan 30,29 gram narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantara didampingi Kasat Narkoba AKP Forliamzon mengatakan, penangkapan tersangka berawal ketika pihaknya menerima laporan masyarakat yang mengatakan tersangka sering transaksi narkoba di Kelurahan Muara Lakitan.

“Menindaklanjuti informasi itu, kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka di kediamannya. Namun, saat kita tangkap tersangka memberikan perlawanan dan sempat bergulat dengan anggota kita,” tuturnya.

Saat dilakukan penggeledahan, anggotanya menemukan barang bukti berupa dua paket besar sabu dengan berat masing 10,27 gram dan 10,24 gram, satu kantong besar sabu seberat 7,57 gram, serta 12 paket kecil dengan total 2,21 gram.

Selain itu barang bukti narkoba, lanjut Kapolres, polisi juga mengamankan enam bal kantong plastik klip kosong, dua buah timbangan digital, uang tunai sebesar Rp200 ribu. Ia menyebutkan, sabu yang gagal beredar itu senilai Rp30 juta.

Kapolres menambahkan, pengakuan tersangka baru tujuh bulan mengedarkan narkoba. “Kita harapkan, masyarakat berperan aktif memberikan informasi kepada kita apabila ada transaksi. Narkoba adalah musuh bersama kita,” tutupnya. Korankito.com/dhia/depe

AN