Proses Naturalisasi Beto Tahap Akhir

foto/nisa.

Palembang – Striker Sriwijaya FC Alberto ‘Beto’ Goncalves dalam waktu dekan akan segera menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Kepastian itu terkuak setelah Beto menyambangi kantor Imigrasi Kelas 1 Palembang, Kamis (4/1).

“Tadi saya sudah bertemu dengan orang imigrasi. Mereka mengatakan pekan ini atau paling lambat pekan depan, proses naturalisasi saya selesai,” ungkap Beto disela-sela latihan perdananya.

Dengan berstatus Beto menjadi WNI, Sriwijaya FC sendiri dipastikan bisa menambah satu pemain asing lagi.

“Semoga dengan saya menjadi WNI dan bertambahnya pemain pemain baru yang berkualitas, target SFC untuk juara musim 2018 mudah-mudahan bisa kita capai,” ujarnya.

Di lain sisi, Beto sendiri berambisi untuk menambah pundi-pundi golnya di musim 2018. Dimana musim 2017 lalu, Beto menjadi mesin gol bagi Sriwijaya FC dengan torehan 22 gol.

“Target saya musim ini harus lebih baik dari musim sebelumnya. Musim lalu saya berhasil mencetak 22 gol, musim ini setidaknya lebih banyak lagi,” tuturnya.

Sementara itu, pada latihan perdananya, Beto hanya melakukan latihan ringan. Kendati begitu, Beto mengaku sangat puas bisa kembali lagi bersama skuad SFC.

Beto pun percaya, dirinya takkan butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan tim bentukan Rahmad Darmawan yang di dalamnya terdapat sejumlah pemain baru  seperti Makan Konate, Adam Alis, Esteban Vizcarra, Abimanyu, Alfin Tuasalamony dan pemain lainnya.

“Saya memang baru bergabung, tapi kita sudah sama-sama kenal. Baik itu pemain lama atau baru, sehingga adaptasi pasti akan berjalan cepat,” jelasnya. korankito.com/nisa/die

AN