Polisi Periksa Kernet Speedboat ‘Awet Muda’

foto/cr3.

Palembang- Pascatenggelamnya speedboat ‘Awet Muda’ di Perairan Tanjung Serai, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, beberapa hari yang lalu. Kernet speedboat berinisial A diamankan Ditpolairud Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan.

“Kita amankan di Pos Puluguan dan kini dalam perjalanan ke Mako Polairud Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan,” kata Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Robinson Siregar ketika ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Jum’at (5/1) petang.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Ia mengatakan, saat ini status A masih diperiksa sebagai saksi. Namun tidak menutup kemungkinan statusnya dinaikan menjadi tersangka apabila terdapa kesalahan. “Apabila ada pelanggaran atau unsur tindak pidana kita tingkatkan menjadi tersangka,” tambahnya.

Robinson mengungkapkan untuk penyebab kecelakaan pihaknya belum mengetahui secara pasti, lantaran belum melakukan pemeriksaan. “Kita belum mengetahui secara pasti kronologisnya seperti apa, karena belum melakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Masih dikatakan Robinson, pihaknya masih melakukan perburuan terhadap juru mudi speedboat yang melarikan diri. “Kita juga mengejar juru mudi yang melarikan diri untuk dimintai keterangan dan menjalani pemeriksaan,” pungkasnya. Korankito.com/cr3/depe.

AN