Melawan, Perompak Bus Kota Dipelor

foto/ist.

Palembang- Melawan saat akan ditangkap, Hendri (30) tersangka penodongan di dalam bus kota terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Tersangka diringkus saat melancarkan aksinya di dalam bus kota jurusan Kertapati-KM12 di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan SU I, Rabu (3/1) siang. Ia menodong seorang wanita yakni Ayu (21) warga Jalan Aiptu Wahab, Kecamatan SU I Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 50

Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika Hidayat melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap membenarkan penangkapan itu. Ia mengatakan, berawal dari anggotanya melakukan patroli keliling yang mendengar jeritan korban dari dalam bus kota.

“Korban yang duduk di bangku tengah sedang memainkan ponsel, kemudian didekati oleh tersangka yang menodongkan pisau kearahnya. Karena takut, korban akhirnya menyerahkan ponselnya,” kata Alkap saat gelar perkara dan barang bukti.

Lalu, saat tersangka turun dari dalam bus kota. Korban Ayu menjerit yang didengar oleh anggotanya dan dilakukan pengejaran. “Kita beri tindakan tegas, karena pelaku mencoba kabur saat akan kita tangkap,” tuturnya.

Untuk barang bukti, pihaknya mengamankan sebilah Sajam jenis pisau yang digunakan pelaku melancarkan aksinya. “Kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun. Tersangka masih dalam pemeriksaan anggota kita,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN