Kantor Kominfo Sumsel Dibobol Maling

foto/cr3.

Palembang – Kawanan pelaku pencurian semakin menunjukkan taringnya. Kali ini, kantor Komisi Informasi Provinsi Sumsel yang terletak di Jalan Kapten Anwar Sastro, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, dibobol kawanan bandit.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Rico, staf Tata Usaha di kantor tersebut pada Rabu (3/1) pukul 07.30. Dimana saat itu, Rico yang tengah membuka kantor hilangnya televisi yang biasanya berada di ruang tamu kantor.

Berita Sejenis
1 daripada 33

“Saya sudah curiga saat melihat televisi yang biasanya ada di depan sudah tidak ada. Ketika saya masuk ke dalam, barang yang lain seperti komputer dan CPU juga hilang. Selain televisi diruang tengah dan televisi di ruang Komisioner juga hilang,” kata Rico.

Dia menduga, kawanan pelaku masuk ke dalam kantor melalui jendela depan yang tidak ada teralisnya. Pasalnya, di jendela tersebut terlihat ada bekas congkelan.

“Kondisi di dalam ruangan juga acak-acakan. Ada congkelan juga di jendela. Sepertinya pakai alat semacam linggis,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Kantor Yayasan Jantung Indonesia Sumsel yang berada di satu lokasi juga nyaris dibobol.

“Tadi pimpinan kantor kami sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek,” terangnya.

Diketahui, saat ini aparat kepolisian dari Polsek Ilir Timur I sudah melakukan olah TKP. Saat ini kawanan pelaku sedang dalam penyelidikan. korankito.com/cr3/die

AN