Hyun Koo Berambisi Rengkuh Gelar Juara Bersama SFC

foto/ist.

Palembang – Sukses membawa nama Semen Padang menjadi juara Indonesian Premier League (IPL) pada musim 2011/2012 lalu, rupanya membawa motivasi tersendiri pemain asal Korea Selatan, Yoo Hyun Koo.

Saat ini, pemain yang akrab disapa Yoo itu mempunyai keinginan kuat menjadi aktor penyumbang gelar juara untuk tim yang sekarang ia bela yakni Sriwijaya FC.

Berita Sejenis
1 daripada 188

Keseriusannya itu terus dibuktikan Yoo. Salah satunya dengan bertahan bersama Laskar Wong Kito untuk mengarungi musim 2018. Apalagi, klub kebanggan masyarakat Sumsel ini memiliki ambisi untuk menjadi nomor satu di kasta sepakbola tertinggi Liga Satu Indonesia dan Piala Indonesia musim depan.

Ambisi itu tentunya menjadi tambahan semangat bagi Yoo untuk lebih mati-matian demi memenangkan setiap pertandingan nantinya.

“Saya mau juara disini (Palembang). Saya sudah 9 tahun berkarir di Indonesia dan saya juga sudah kasih juara IPL untuk Semen Padang (2012). Sekarang saya berkeinginan mau bawa Sriwjaya FC juara Liga Satu dan Piala Indonesia,” kata Yoo, Senin (1/1).

Yoo disebut-sebut merupakan salah satu pemain senior di Sriwijaya FC. Hal itu mengingat di kubu Sriwijaya FC sendiri saat ini memang rata-rata dihuni oleh pemain muda yang belabel bintang.

Tercatat sedikitnya ada 10 pemain yang sudah resmi direkrut oleh manajemen. Beberapa diantaranya yakni pemain terbaik di Piala AFC 2017, Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov, serta duo Mali, Mohammadou N’diaye dan juga Makan Konate.

Sedangkan pemain lokal ada eks pemain Arema FC, Adam Alis dan juga Alfin Tuasalamony yang siap memberikan penampilan terbaiknya untuk Laskar Wong Kito.

Banyaknya pemain muda berbakat dan ketatnya persaingan di Sriwijaya FC, tak membuat Yoo mempermasalahkannya.

“Memang banyak pemain berlabel bintang dan bagus disini (Sriwijaya FC), tapi bermain bola bukan hanya bintang saja, namun harus bisa kompak dan itu menjadi prioritas,” pungkasnya. korankito/nisa/die.

AN