Nekat Mencopet di BKB, Nanda Menginap di Sel Tahanan

foto/cr3.

Palembang- Keramaian Benteng Kuto Besak (BKB) saat malam pergantian tahun 2018, ternyata dimanfaatkan kawanan pelaku kejahatan. Seperti yang dilakukan oleh Nanda Firmansyah (26) warga Desa Panca Mulia, Kabupaten Banyuasin.

Pemuda yang kesehariannya sebagai petani ini nekat mencopet Pebra (23) warga Jalan Rasyid Sidik, Kecamatan Kertapati Palembang. Tak ayal, ia ditangkap korban dan diserahkan ke Mapolresta Palembang, Senin (1/1) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Berita Sejenis

Pelajar SMP Dicopet dalam Angkot

Terlelap Tidur, Dompet Raib dalam Bus Malam

Copet Pasar 16 Ilir Babak Belur Diamuk Massa

1 daripada 12

Saat ditemui di Pos Pengamanan Monpera. Korban Pebra mengatakan kejadian yang ia alami berawal ketika ia sedang menikmati malam pergantian tahun baru di tempat kejadian perkara (TKP).

“Tidak lama berselang, datang pelaku dari arah belakang yang langsung menabrakan dirinya ketubuh saya. Saat itulah, dia menarik dompet saya yang ada di saku celana bagian belakang,” katanya memberikan keterangan kepada awak media.

Mendapati dompetnya sudah berpindah tangan, lanjut Pebra, ia pun langsung berteriak copet dan melihat pelaku memberikan dompet kepada temannya yang berhasil meloloskan diri di tengah keramaian pengunjung BKB.

“Isinya ada uang sebesar Rp500 ribu dan surat-surat penting lainnya Pak. Dia orangnya, karena saya melihat dia mengasikan dompet saya kepada temannya,” tambah Pebra.

Sementara itu, kepada petugas kepolisian. Nanda membantah telah melancarkan aksi pencopetan. “Saya tidak mencopet pak, mungkin dia salah orang. Saya di sana, hanya sekedar jalan-jalan saja dan liburan,” ucapnya.

Saat dilakukan penggeledahan di Pos Pengamanan Monpera. Polisi menemukan sebuah dompet kosong di dalam tas yang dibawa oleh pelaku. Diduga, merupakan hasil kejahatan pelaku sebelum berhasil ditangkap.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Mapolresta Palembang. “Kita masih melakukan pemeriksaan terhadapnya,” singkat Yon. Korankito.com/cr3/depe.

AN