Ini Dia! Analisis Pasangan Cagub-Cawagub Pada Pilgub Sumsel 2018

Foto/dok

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 memang menjadi daya tarik tersendiri untuk dicermati dan menyita perhatian publik karena dinamika yang berkembang membuat banyak masyarakat sumsel penasaran

Tidak ada salahnya jika korankito.com mencoba membuat semacam analisa prediksi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang akan maju dalam kontestasi Pilgub Sumsel 2018 nanti :

Pasangan bakal calon Herman Deru-Mawardi Yahya, yang telah terlebih dahulu memastikan diri untuk maju bersama menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Pilgub 2018, dan pasangan ini mengklaim sudah memenuhi syarat dukungan sebanyak 15 kursi di DPRD Sumsel.

Berikutnya, pasangan bakal calon Ishak Mekki – Eddy Santana Putra, pasangan ini memang belum pasti akan maju berpasangan dalam pilgub 2018, akan tetapi dari beberapa kandidat calon yang tersedia kombinasi Ishak Mekki – Edi Santana Putra inilah yang paling ideal untuk maju bersama.

Lalu, Pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas, pasangan ini digadang-gadang berpasangan dalam pilgub 2018 nanti, komunikasi politik tentunya sedang dilakukan, karena kolaborasi dua tokoh muda sumsel ini diprediksi bisa merepotkan pasangan-pasangan lainnya yang maju dalam persaingan memperebutkan kursi Sumsel 1 ditahun 2018 nanti.

Terakhir adalah pasangan bakal calon Aswari Riva’i – Irwansyah. Seperti diketahui, Aswari Riva’i saat ini menjabat Bupati Lahat dua periode, dan juga sekaligus sebagai ketua DPD Partai Gerindra Sumsel.  sementara Irwansyah adalah Walikota Pangkal Pinang provinsi Bangka Belitung yang sedang menjabat dan merupakan putra asli daerah sumsel. Banyak kalangan memprediksi jika Pasangan ini maju dalam persaingan menduduki jabatan Gubernur Sumsel periode 2018-2023, bisa menjadi kuda hitam dalam pilgub sumsel 2018.

Bila memang terwujud 4 pasangan di atas maka Sumsel patut berbangga karena memunculkan alternatif tokoh terbaik sebagai calon Pemimpin ke depan meneruskan estafet kepemimpinan dari H Alex Noerdin sebagai Gubernur yang sukses membawa Sumsel menjadi provinsi yang terdepan dan akan menuntaskan masa jabatan keduanya pada tahun 2018.

Sehingga kali ini setiap Pasangan memiliki kesempatan yang sama dan seimbang untuk keluar sebagai Pemimpin Sumatera Selatan 2018 – 2023 yang bijak dan amanah.

Akhirnya, sebagai sebuah bahan renungan bagi masyarakat Sumsel, bahwa “hidup adalah pilihan dan pilihan terbaik sangat menentukan arah pembangunan dan kesejahteraan masyarakat lima tahun kedepan“.(korankito.com/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 4.028
AN