Tertipu Arisan ‘Online’ Sekumpulan Gadis Lapor Polisi

Palembang- Merasa tertipu arisan online, Selviana Chalifah (22) bersama delapan korban lainnya mendatangi

foto/depe.

ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Sabtu (30/12) sekitar pukul 13.00.

Berita Sejenis
1 daripada 21

Kedatangan sekelompok wanita ini untuk melaporkan GM (19), warga Kecamatan Sako Palembang yang merupakan owner arisan ‘ online’ bernama Iyek yang diduga telah menipu dan melarikan uang arisan milik para korban.

Kepada petugas kepolisian SPKT Polresta Palembang, korban Selviana mengatakan kejadiannya berawal ketika ia mendapatkan pesan dari telapor berupa foto yang menawarkan untuk ikut arisan ‘online’ yang tengah di jalaninya.

Merasa tergiur, korban mentransfer uang ke rekening atas nama Mohd Andhika Saputra, Minggu 27 Agustus 2017 sekitar pukul 15.00. Namun, setelah gilirannya mendapatkan uang arisan, terlapor tak kunjung memberikannya.

“Awalnya semua berjalan dengan lancar Pak. Setelah giliran saya yang menarik, dia langsung menghilang dan keluar dari grup arisan yang dikelonya. Sampai sekarang tidak bisa dihubungi lagi, saya sudah transfer dia sekiar Rp11 juta,” katanya.

Ia pun berharap dengan adanya laporan itu, pihak kepolisian segera menangkap pelakunya. “Saya harap pelakunya cepat ditemukan dan uang saya dikembalikan, karena itu uang tabungan saya,” harap korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalu Kasubag Humas Iptu Syamsul membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban.  “Korban sudah buat laporan dan akan segera kita proses,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN