Rumah Surip Nyaris Ludes Terbakar

foto/dhia.

Lubuklinggau- Surip (65) nyaris kehilangan tempat tinggal setelah kobaran api melalap rumahnya yang berada di Jalan An Nur, Kelurahan Simpang Priuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Jum’at (29/12) sekitar pukul 08.00.

Beruntung si jago merah cepat dipadamkan, sehingga tidak melalap habis rumah milik pria yang kesehariannya sebagai petani ini. Hanya saja, tiga unit sepeda motor, serta perabotan yang berada di dalam rumah ludes terbakar.

Berita Sejenis
1 daripada 21

Berdasarkan data yang dihimpun, diduga kebakaran itu akibat adanya arus pendek dari lemari es milik korban. Sehingga menimbulkan percikan api yang langsung menyambar peralatan rumah tangga lainnya.

Kobaran api langsung membesar dan menghanguskan bagaian belakang serta tengah rumah Surip. Selang satu jam kemudian, si jago merah dapat dijinakkan, setelah petugas PBK Kota Lubuklinggau dan dibantu warga memadamkan api.

“Dugaan sementara konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa. Api hanya menghanguskan setengah bagian atas dan belakang rumah,” kata Ferry Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) Kota Lubuklinggau.

Sementara itu Wakapolres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, sudah menerima informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Tidak ada korban jiwa, api sudah dipadam setelah menerjunkan tiga unit mobil PBK dengan dibantu oleh warga. Untuk sementara kerugian mencapai puluhan juta, diduga akibat konsleting listrik,” pungkasnya. Korankito.com/dhia/depe.

AN