Malam Tahun Baru, Ampera Tutup Selama Tiga Jam

foto/depe.

Palembang- Sama seperti malam pergantian tahun sebelumnya. masyakarat kembali tidak dapat melintasi Jembatan Ampera.Hal itu dikarenakan, akan dilakukan penutupan selama tiga jam, terhitung sejak pukul 22.00 hingga 01.00.

Penutupan itu dilakukan, guna mengurangi kepadatan arus lalulintas di atas Jembatan Ampera selama perayaan malam pergantian tahun 2018. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.

Berita Sejenis
1 daripada 2

“Kita akan tutup arus dari arah Sudirman dan Jakabaring. Kendaraan yang hendak melintasi Jembatan Ampera akan kita arahkan melalui Musi II,” ucap Kapolresta Palembang saat dikonfirmasi awak media.

Wahyu mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan beberapa kantong parkir bagi masyarakat yang akan menikmati malam pergantian tahun di atas Ampera. “Jadi akan kita peruntukan untuk pejalan kaki. Kita sudah siapkan 12 titik parkir,” tuturnya.

Di singgung mengenai pengamanan, ia menegaskan akan menerjunkan 2293 personel gabungan baik dari Polresta Palembang yang dibantu Polda Sumsel serta TNI dan Pemerintah Kota Palembang.

“Personel yang terlibat pengamanan akan kita sebar ke titik yang sudah ditentukan, termasuk ada yang melakukan patroli. Pengamanan yang kita lakukan secara terbuka dan tertutup, sering ada yang pakaian dinas ada yang pakajan preman,” tambahnya.

Masih dikatakannya, ia masih mentolerir masyarakat membakar kembang api di malam pergantian tahun. Namun, pihaknya akan menindak tegas siapa pun yang menyalakan petasan. “Beda petasan dan kembang api. Kembang api masih kami tolerir, tapi dengan batas-batasan,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN