Karang Taruna Sumsel Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

foto/depe.

Peredaran narkoba di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah cukup memprihatinkan. Hal ini terungkap setelah pihak kepolisian Polda Sumsel berhasil mengamankan 5,6 kilogram narkoba jenis sabu-sabu asal Kota Medan.

Palembang- Ironisnya lagi, penyalahgunaan narkoba telah merambah ke kaum muda, bahkan pelajar sekalipun. Oleh karena itu, Ketua Karang Taruna Sumsel Robby Kurniawan mengajak kaum muda untuk segera menjauhi narkoba.

Berita Sejenis
1 daripada 2

“Kepada pemuda, mari jauhi narkoba. Tumbuhkan inovatif, kreativitas untuk menjadi pemuda yang siap dan kompeten. Agar menjadi pemegang kendali masa datang,” katanya di sela acara Rakerda Karang Taruna Kota Palembang, Sabtu (30/12) siang.

Robby mengatakan, akan berperan aktif bersama BNN Provinsi Sumsel dan BNND Kabupaten/Kota untuk mengkampanyekan bahayanya narkoba di kalangan pemuda. Ia juga menyebutkan, permasalahan narkoba, merupakan masalah sosial di masyarakat.

“Karang taruna merupakan pejuang sosial. Kita sudah berkomitmen, pengurus Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam memerangi, mencegah sekaligus terlibat dalam pemberantasan narkoba,” tambahannya.

Terkait, acara Rakerda Karang Taruna tahun 2018. Ia mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian agenda organisasi dalam rangjaka konsolidasi. Bahkan, Robby secara tegas menyebutka kinerja Karang Taruna Palembang suda tidak diragukan lagi.

“Bisa dibilang sebagai Barometer, karena banyak agenda – agenda besar yang telah dilakukan kepengurusan Karang Taruna Kota Palembang dan semuanya sukses bahkan ikut membantu kegiatan bersih – bersih,”jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Karang Taruna Kota Palembang Yudha Novanza Utama mengatakan rakerda yanh digelar pihaknya guna menyiapkan program kerja tahun depan. “Termasuk lebih meningkatkan kinerja kepengurusan,” tambahnya.

Selain itu lanjut Yudha, Rakerda ini bertujuan mengingatkan kembali kewajibannya tugas dan fungsi keanggotaan.” Semoga Rakerda ini dapat menghasilkan suatu rancangan, serta keputusan,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN